negeri diatas awan citorek

Julukan Negeri Diatas Awan Citorek yang diberikan untuk sebuah kawasan wisata yang berada di tanah banten tepatnya di desa Citorek, Lebak banten ini memang sangat cocok disanding oleh nya. Keindahan Alam yang mempesona bisa anda nikmati dan tentunya tak kalah mempesona dibanding dengan negeri – negeri diatas awan yang berada di sejumlah daerah lainya di Indonesia.

Sejak keberadaannya yang Viral di media sosial, kawasan Wisata Negeri Diatas Awan Citorek ini tidak pernah sepi oleh Pengunjung, apalagi di akhir pekan kepadatan pengunjung memenuhi kawasan ini. Akses yang dilaluinya pun terbilang cukup mudah dan dekat bagi teman – teman yang tinggal di Jakarta mestinya.

Jarak tempuh perjalanan dari Jakarta menuju Negeri Diatas Awan Citorek sekitar 86 KM kurang lebih dengan lama perjalanan maksimal 4 – 5 jam jika anda menggunakan kendaraan sepeda motor via jalur Jasinga – Bogor. Jalur – jalur yang dilewati pun sangat memanjakan mata anda selama di perjalanan. Namun itu bisa anda dapatkan selepasnya anda dari wilayah Jasinga – Bogor.

Jalur Menuju Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten

Saya akan mereview kembali perjalanan saat saya dan rombongan menuju Negeri Diatas Awan Citorek menggunakan sepeda motor. Langsung saja, saat itu kami Tikum di SPBU Panasonic Gobel yang berada di Jl. Raya Bogor. dari situ anda langsung saja tancap gas melalui Jl. Raya Bogor ke arah Bogor Kota. Setelah sampai di Persimpangan Lampu Merah Soleh Iskandar, Anda tinggal Belok Kanan ke Jl. Sholeh Iskandar.

Jangan belok kiri ya, karena itu pintu tol ke arah tol jagorawi, dan jangan lurus juga, karena kalau lurus anda menuju ke arah puncak.

Lanjut lagi setelah melewati Jl. Sholeh Iskandar anda belok kiri di pertigaan Jasmine menuju Jl. Raya Cibadak – Ciampea, lurus terus sampai mentok, langsung belok kanan ke arah Jl. Cibungbulang – Bogor, nah dari situ anda ikuti jalur jalan itu aja sampai melewati Jasinga – Bogor.

Setelah melewati Perbatasan antara Bogor dan Banten baru anda belok kiri setelah Tempat Wisata Air Alam Cipanas. Belok kiri ke Jalan Cipanas – Cibeber ikuti terus jalur jalan yang berliku – liku yang akan memacu adrenalin anda yang suka dengan adventure. Sekitar kurang lebih 20 menit dari pertigaan Cipanas sampai ke Negeri Diatas Awan Citorek

Kami sangat menyarankan anda untuk mengecek dulu keadaan kendaraan anda sebelum melakukan perjalanan. Karena trek yang akan anda lewati adalah jalan menanjak yang sangat curam. Yang paling utama adalah fungsi rem anda pastikan berfungsi dengan baik, karena menurut info dari warga setempat, seringkali terjadi kecelakaan yang disebabkan karena kendaraan tersebut tidak memiliki fungsi rem yang baik.

Tarif Wisata Negeri Diatas Awan Citorek

Dalam perjalanan menuju kawasan wisata Negeri Diatas Awan Citorek mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat asri penuh dengan kealamian alamnya. Serta anda juga akan menjumpai rumah – rumah kecil yang unik dan masih alami, awalnya saya sendiri bingung kok rumahnya berjajar dengan rapi dan tertata tapi kecil sekali, saya pikir itu adalah rumah untuk anak – anak di daerah situ.

Namun untuk menghilangkan rasa penasaran saya, akhirnya saya bertanya kepada warga sekitar, dan ternyata itu adalah sebuah rumah untuk menyimpan padi atau biasa kita kenal dengan lumbung padi. Sungguh pemandangan yang tak biasa kita temukan dalam perjalanan menuju kawasan Negeri Diatas Awan Citorek.

Bukan Hanya itu anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang hijau dan asri di sepanjang jalan keatas dengan tekstur jalan yang mayoritas sudah di cor membuat perjalanan yang anda lalui semakin nyaman.

Setelah sampai di kawasan Negeri Diatas Awan Citorek anda akan disambut oleh Tugu Selamat Datang. Lalu anda bisa parkir disitu dengan tarif parkir yang hanya Rp. 5.000,- per motor, dimana di depan sekitar parkiran anda dikelilingi warung – warung untuk tempat anda beristirahat sejenak.

Atau anda bisa langsung menuju ke bukit yang masih sangat alami hanya dengan tiket Rp. 10.000 per orang anda bisa langsung menikmati pemandangan Gunung yang ditutupi kabut serasa diatas awan. Saya merekomendasikan untuk bermalam di kawasan wisata Negeri Diatas Awan Citorek agar anda bisa menikmati Sunrise di pagi harinya.

Untuk bermalam anda bisa bangun Tenda atau nginep di warung – warung yang berada di areal parkir kawasan tersebut. tidak ada tarif untuk menginap, anda hanya perlu jajan di warung tersebut, tapi sebelumnya anda juga harus komunikasi terlebih dahulu dengan pemilik warungnya ya.

Itulah yang dapat saya sampaikan tentang Kawasan Wisata Alam Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten.